Sabtu, 02 April 2011

My Saturday and Your Saturday

Hoamm… hari ini hari SABTU. Hari dimana hari yang paling menyenangkan dalam belajar di sekolah. Betapa tidak, sabtu adalah hari dimana kita bisa santai dengan pelajaran yang menyenangkan. Ada biologi, kimia, dan bhs.inggris. semuanya seru!. Oleh Karena itu, saya selalu semangat hadir dalam hari sabtu.

Sewaktu di Makassar, hari sabtu merupakan hari dimana saya memakai baju pramuka, sekolah dengan pelajaran PKN, Bhs.Inggris dan Kimia. Masih hafal-lah… heheh. Teringat masa-masa di SMADA, aku selalu hari sabtu pulang paling terakhir. Menonton ekstrakulikuler yang sangat banyak pada saat itu. Tak lupa juga biasa aku latihan karate bersama Lemkari. Semua berkesan di hari sabtu. Apalagi diwaktu malam, sabtu merupakan hari favorit anak muda. Yang pacaran, yang gank motor, yang gaul, yang jadul, yang anak mal-mal, yang anak pantai-pantai, yang tua, yang abis menikah, yang muda, semua merayakan hari sabtu dengan bermalam minggu ria. Sabtu adalah surga dari surganya hari.

Begitupun sekarang, saya menghabiskan sabtu saya bersama anak-anak SMANTI (SMA NEGERI 3 BATAM) dengan banyak hal. Belajar dipagi hari, pramuka sepulang sekolah sampai sore, malamnya di rumah untuk membuat tulisan-tulisan yang bisa saya post-kan di blog ini. Walaupun sampai larut malam, sabtu akan terus hidup hingga minggu datang.

Bagaimana dengan hari sabtu anda ? apakah terlihat seperti dengan lainnya. Ada yang berbeda. Tetapi, kerap sabtu dijadikan negative oleh beberapa kalangan anak muda.
1.    Ada yang pergi ke diskotik
2.    Berpacaran hingga pulang larut pagi
3.    Balapan liar hingga menyebabkan banyak kecelakaan dan razia di jalan-jalan
4.    Pesta narkoba, sex bebas dan sebagainya.

Ada pula yang kerap dijadikan positive oleh anak muda sekarang
1.    Menggalang dana dengan mengamen di jalan-jalan
2.    Mengadakan suatu event, bazaar, ulang-tahun, pernikahan, dsb
3.    Ada juga yang menonton TV, main internet bahkan update status “malam minggu enaknya ngapain??”
4.    Ada juga yang kerja PR dari sekolah, ini tipe anak yang rajin.
5.    Ada yang bersama keluarganya saja, baik pergi ke Mal, CafĂ©, Pantai, atau restoran
6.    Dan paling mulia di sisi Allah SWT adalah ketika hari Sabtu kita jadikan sebagai hari dimana kita bisa shalat tahajjud, dan bersyukur atas nikmatnya hari-hari yang diberikan selama ini. Disertai dengan mengaji beberapa ayat. Ini tipe anak sholeh yang menjadi impian surga Allah SWT.

 
 Malam minggu bersama teman-teman XI IPA 1 dan XI IPA 2 SMADA

Salah satunya, tiap sabtu saya seperti ini.

Oleh karena itu Bagaimana Manakah Anda ? bagaimana kisah anda selama hari sabtu-sabtu anda? Ayo mari bercerita disini, semoga saya bisa men-share-kan ilmu yang saya dapatkan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar atas Entri yang saya post-kan, mungkin ada yang ingin ditanyakan, Insya Allah saya bisa menjawabnya.